Bagian Umum

MELAKSANAKAN KEGIATAN RAPAT KERJA PEMBERDAYAAN MASYARAKAT ANTI NARKOBA DI INSTANSI PEMERINTAH

BNNK Gayo Lues melaksanakan kegiatan Raker Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Instansi Pemerintah pada pukul 09.00 WIB di Hotel Nusa Indah Kabupaten Gayo Lues. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Gayo Lues, Kapolres Gayo Lues yang diwakili oleh KBO Satres Narkoba, serta para kepala Dinas dan Badan Pemda Gayo Lues sebanyak 30 orang.

Plt Kepala BNNK Gayo Lues menyampaikan laporan sebagai Ketua Panitia Pelaksana raker. Beliau menyampaikan maksud dan tujuan dalam kegiatan raker ini untuk menghimpun setiap permasalahan yang ada dimasing-masing lingkungan kerja agar dapat mewujudkan lingkungan kerja yang bersih dan sehat bebas dari penyalahgunaan narkoba dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba yang telah meresahkan semua kalangan pada saat ini.

Selanjutnya, kata sambutan sekaligus pembukaan raker oleh Bupati Gayo Lues. Dalam sambutannya Bupati Gayo Lues menyampaikan kasus narkoba merupakan persoalan yang spesifik, bukan hanua dikonsumsi oleh orang luar, tetapi sudah dikonsumsi di lingkungan kerja/pemerintahan kita. Maka dari itu mari sama-sama kita membasmi peredarannya dan bagi yang sudah menjadi korban untuk dapat dipulihkan dengan tahap rehabilitasi. Bupati Gayo Lues juga menyampaikan penghuni lapas Blangkejeren, 95% tahanan dikarnakan mengkonsumsi narkoba sehingga menimbulkan tindak kriminal yang lainnya.
Bupati menegaskan kepada seluruh pimpinan atau yg mewakili untuk memantau staf bawahannya dan melihat sikap pegawai yang mencurigakan. Agar lingkungan kerja kita bebas dari penyalahgunaan narkoba. Tidak sulit untuk mendeteksi lebih awal. Bisa saja anggaran di instansi masing-masing diarahkan untuk kegiatan cek urine pada eselon IV dan III dan seluru h staf.

Selanjutnya penyampaian materi oleh Kapolres Gayo Lues diwakili oleh KBO Satres Narkoba bapak Ipda Hendri Andreas Ginting, SH. Beliau menyampaikan materi mengenai Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba dan Penanggulangannya ditinjau dari Perspektif Hukum. Dalam materinya beliau menjabarkan mengenai apa itu Narkoba dan jenis-jenisnya, faktor apa saja yang menyebabkan seseorang menggunakan narkoba, bagaimana tindakan hukum bagi seorang pengedar dan pengguna dan bagaimana menanggulangi narkoba di lingkungan kita saat ini.

Selanjutnya penyampaian materi oleh Plt Kepala BNNK Gayo Lues mengenai P4GN di lingkungan pemerintah. Dan selanjutnya diarahkan untuk membina hubungan yang harmonis di lingkungan kerja baik atasan dengan bawahannya. Dan memperhatikan semua staf agar tercipta lingkungan kerja yang bersih dan bebas dari narkoba.

Pada akhir kegiatan sebelum keluar dari ruangan para peserta para Pimpinan Instansi melakukan cek urin yang sudah disiapkan oleh BNNK Gayo Lues.

#stopnarkoba.
#BNNKGayolues.
#BNNPAceh.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top