MELALUI TURNAMEN FUTSAL P4GN, BNNK BIREUEN KAMPANYEKAN GERAKAN SEHAT TANPA NARKOBA

0
74

Bireuen (06/08), Dalam rangka mengkampanyekan Hidup Sehat Tanpa Narkoba, BNNK Bireuen menggelar sosialisasi bahaya narkoba melalui turnamen persahabatan futsal P4GN antar pelajar dikabupaten Bireuen. Bertempat di pusat olahraga Los Galacticos Bireuen, kegiatan ini diikuti oleh 200 pelajar yang berasal dari 20 SMA/SMK/MA di Kabupaten Bireuen. Kegiatan yang direncanakan akan berlangsung selama 5 (lima) hari ini merupakan salah satu rangkaian giat Aksi Siswa Bebas Narkoba (ASBN) yang diusung oleh BNNK Bireuen dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018.

Kepala BNNK Bireuen, Saiful Fadhli, S.STP., M.Si. melalui Tim Penyuluh Narkoba pada sesi sosialisasi menjelaskan bahwa maraknya penyalahgunaan narkoba saat ini bukan hanya dikalangan pekerja, namun sudah merebak sampai ke tingkat pelajar. Melalui sosialsasi dan turnamen persahabatan futsal P4GN kita ingin para pelajar juga ikut serta melakukan dan mengkampanyekan gerakan Sehat dan Kuat Tanpa Narkoba, ujarnya. Disamping sebagai bentuk kampanye dan peningkatan informasi P4GN bagi pelajar, melalui kegiatan ini juga akan memupuk jiwa sportifitas dan persahabatan antar pelajar, walau mereka berasal dari wilayah dan sekolah yang berbeda-beda, tambahnya.

Hari ini Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 50 pelajar yang berasal dari 5 sekolah. Tadi juga sebelum bertanding para peserta juga diberikan pemahaman bahaya narkoba dan menjalani test urine yang dilakukan oleh tim Kami, Alhamdulillah seluruh peserta negatif hasil urinenya, ujarnya. Untuk 4 hari kedepan Kita sudah mengundang 15 sekolah lainnya untuk ikut serta dalam kegiatan ini, tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.