Menerima Kegiatan Kunjugan dan Diseminasi Informasi kepada Siswa/i PIK Care SMAN 5 Kota Lhokseumawe

0
456

Sejumlah 10 (sepuluh) orang siswa/i PIK Care SMAN 5 Kota Lhokseumawe melakukan kunjungan ke BNN Kota Lhokseumawe pada hari Rabu 17 Januari 2018 pukul 09.00 s/d 12.00 WIB. Kunjungan ini dimaksudkan sebagai orientasi untuk melihat lebih dekat operasionalisasi dan tatalaksana BNN Kota Lhokseumawe dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Rombongan siswa/i SMAN 5 dipimpin oleh Mutia Wardani, S.Pd menyampaikan terima kasih dan mengharapkan agar kegiatan kunjungan ini dapat memberikan dampak positif dan menambah wawasan bagi para siswa/i PIK Care untuk meningkatkan kapasitas mereka sebagai Satgas Anti Narkoba di sekolah mereka.

Kepala BNN Kota Lhokseumawe AKBP. Fakhrurrozi, S.H dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terkait kegiatan kunjugan siswa/i PIK Care SMAN 5 Lhokseumawe ke BNN Kota Lhokseumawe dan berharap agar dapat mengamati, mempelajari dan berpartisipasi dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba khusunya di lingkungan sekolah.

Para siswa/i mendapat masukan informasi dari berbagai seksi diantaranya seksi Rehabilitasi, P2M dan Pemberantasan. Diseminasi informasi P4GN juga dipresentasikan oleh Kepala BNN Kota Lhokseumawe melalui penyuluh narkoba memanfaatkan fasilitas mobil penyuluhan lapangan (Mobil Pencegahan) dengan menampilkan materi tentang berbagai jenis narkoba, bahaya narkoba dalam kehidupan pribadi dan masyarakat serta pemutaran video pendek bahaya narkoba dan Kapten Benn.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.