Berita

Muspika Langkahan Gandeng BNN Laksanakan Kegiatan Diseminasi Informasi P4GN Kepada Masyarakat

Lhokseumawe (14/10) Muspika kecamatan Langkahan bersama pemerintah gampong melaksanakan kegiatan Diseminasi Informasi P4GN kepada masyarakat 5 gampong yang ada di kecamatan Langkahan pada hari Minggu 14 Oktober 2018 dari Pukul 10.30 s/d 14.00 WIB diikuti oleh 100 peserta setiap sesinya yang terdiri dari para Keuchik dan Tokoh Pemuda/pemudi di kecamatan Langkahan dengan tema “Masyarakat Sehat dan Bermartabat Tanpa Narkoba”. Pelaksanaan kegiatan Diseminasi Informasi P4GN ini merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan sebelumnya selama 4 kali pertemuan yang mana pada hari merupakan hari ke empat atau hari terakhir yang diselenggarakan di aula kantor camat setempat dengan total jumlah peserta sebanyak 400 orang 20 gampong.

Camat Langkahan Bpk Kausar, SE menyambut baik dan mengharapkan agar seluruh peserta dapat mengikuti dengan baik sekaligus mampu manyampaikan pesan ini kepada masyarakat lainya.
Hadir sebagai pembicara dalam kesempatan ini antara lain BNN Kota Lhokseumawe, Kasatres Narkoba Polres Aceh Utara dan Muspika kecamatan Langkahan.

Kepala BNN Kota Lhokseumawe AKBP. Fakhrurrozi, S.H melalui Panyuluh Narkoba Muhammad Ardabili, SKM menyampaikan perhargaan atas kepedulian dan semangat masyarakat Langkahan dalam upaya P4GN sekaligus membentuk pagee gampong Pemuda Anti Narkoba, BNN Kota Lhokseumawe juga memaparkan bahwa BNN memiliki tugas antara lain : 1. Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, 2. Rehabilitasi dan 3. Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba. Ditegaskan pula Negara Indonesia dalam kondisi darurat narkoba, narkoba telah meracuni sekitar 3,5 juta dari total 250 juta rakyat Indonesia, menyasar juga anak sekolah dan anak dibawah umur dan merupakan modus baru para bandar dalam upaya memperluas jaringan mereka.

Narkoba berdampak fatal baik terhadap kesehatan fisik maupun psikologis seseorang serta menimbulkan berbagai tindak kriminal lainnya, seperti pencurian, perampokan, pembunuhan juga tindakan anarkis lainnya.

Oleh karena demikian BNN Kota Lhokseumawe mengingatkan semua masyarakat Langkahan agar senantiasa meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan selalu melaksanakan amal makruf dan nahi mungkar, harapan yang sama juga disampaikan sedianya para orang tua menjaga diri dan keluarganya untuk tidak mendekati narkoba. Tentu hal yang tak kalah penting adalah masyarakat Langkahan mampu secara bersama-sama membentuk dan aktifkan pagee gampong Pemuda Anti Narkoba yang akan bekerja secara serius, bertanggung jawab dan mampu bekerjasama dengan aparat penegak hukum lainnya.

BNN Kota Lhokseumawe juga mengajak masyarakat yang terlanjur menggunakan narkoba untuk direhabilitasi agar terbebas dari kecanduan yang pada akhirnya akan mampu hidup normal di masyarakat.

Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan saling berbagi pengalaman, yang ditutup dengan pemakaian baju satgas pemuda anti narkoba gampong.

#acehstopnarkoba
#bnn kota lhokseumawe

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top