OPTIMALKAN ANGGARAN DESA UNTUK P4GN, DESA TANJONG MULIA GELAR SOSIALISASI P4GN

0
43

Bireuen (28/01), Dalam rangka fasilitasi pencegahan narkoba di Desa, Gampong Tanjong Mulia gandeng BNNK Bireuen gelar kegiatan sosialisasi bahaya narkoba. Berlangsung sejak pukul 14.00 WIB, Kegiatan ini diikuti oleh puluhan Pemuda-pemuda Gampong Tanjong Mulia, Kecamatan Makmur. Kegiatan ini merupakan turunan dari Aksi Bireuen Lawan Narkoba yang beberapa waktu lalu telah dicanangkan oleh Forkompimda Bireuen, BNNK Bireuen bersama stakeholder lainnya dengan mengoptimalkan penggunaan Anggaran Desa dalam fasilitasi program P4GN. Turut hadir pada kegiatan ini, Muspika Kecamatan Makmur, Tenaga Ahli Pendamping Desa Kabupaten Bireuen dan perangkat Gampong setempat.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan Pemuda-pemuda Gampong Tanjong Mulia

Tim penyuluh BNNK Bireuen menyampaikan bahwa dalam rangka menyahuti Inpres 6 Tentang Rencana Aksi Nasiona P4GN dan Aksi Bireuen Lawan Narkoba, Pemerintah Kabupaten Bireuen telah mendorong pelaksanaan pencegahan narkoba di Gampong dengan membentuk Satgas Anti Narkoba Pemuda. Hal tersebut juga telah memiliki payung hukum penggunaan anggarannya melalui Peraturan Bupati, sehingga anggaran Desa dapat dipergunakan untuk implementasi Aksi Desa Lawan Narkoba sebagai tindak lanjut program Desa Bersinar yang sedang digalakan oleh BNN.

Keuchik Desa Tanjong Mulia menyambut baik program tersebut dan mengagendakan pembentukan Satgas Anti Narkoba Pemuda untuk menyahuti program Desa Bersinar tersebut. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Muspika Makmur, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat sambil terus mengoptimalkan penggunaan anggaran Desa guna melaksanakan kegiatan pencegahan narkoba di Desa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.