Berita

Pelaksanaan Kegiatan Rutin Di Rumah Damping BNNP Aceh Yaitu Pembekalan Tentang Pemulihan Pecandu.

Banda Aceh,Jumat 20 April 2018 Seksi Pascarehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNNP) Aceh Telah Melaksanakan Layanan Pascarehabilitasi Berupa Pelaksanaan Kegiatan Rutin Di Rumah Damping BNNP Aceh Yaitu Pembekalan Tentang Pemulihan Pecandu.

Ners Rody Memberikan Pembekalan Kepada Klien Pascarehabilitasi Yang Hari ini Pulang Yaitu Sayed Jamaluddin Dan Nabil Jefri Sani.
Ners Menjelaskan kalau Pemulihan Pecandu Narkoba Adalah Seumur Hidup.
Pemulihan penyalahguna narkoba atau pecandu narkoba melalui Pascarehabilitasi umumnya membutuhkan waktu 1 tahun untuk kembali dalam kondisi normal pada fisik, psikis, dan sosialnya.
Namun sekalipun sudah pulih, tidak ada jaminan bahwa kecanduan tidak akan kambuh,karna keinginan kembali menikmati narkoba bisa saja muncul.
“Sebab perjuangan pecandu atau penyalahguna narkoba untuk pulih secara sesungguh-sungguhnya, sebenarnya adalah seumur hidup,”

Lanjut Ners Rody untuk pemulihan ini memang membutuhkan waktu yang panjang, upaya yang keras, disiplin, niat dan kerjasama antara keluarga dan pusat Rehabilitasi maupun Pascarehabilitasi,Semua itu adalah kunci untuk tidak kembalinya mantan pecandu pada narkoba/Relapse.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top