PELATIHAN PENGGIAT ANTI NARKOBA BIDANG P4GN (TOT) LINGKUNGAN MASYARAKAT

0
40

BNNK Gayo Lues melaksanakan kegiatan Pelatihan Penggiat Anti Narkoba Bidang P4GN (TOT) Lingkungan Masyarakat di Hotel Nusa Indah Kabupaten Gayo Lues. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 14 -15 November 2018. Acara dimulai pukul 08.00 s/d 16.00 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh Sekda Kab Gayo lues yang diwakili Asisten II Bp. H. Muhammad Nuh, S.Pd, M.AP.,
Plt Kepala BNNK Gayo Lues Bp. Zulkarnaen, S.Ag.,
serta para narasumber yaitu:
Camat Blangkejeren Bp. Said Idris Wintareza,
Dosen STIT Tgk. Ali Sadikin. S.Pd.I, M.Pd.I,
Kasat Narkoba Polres Gayo Lues Iptu. Syamsuir, SE.,
Kepala BKPSDM Ibu Sartika Maya Sari, S.Stp. MA.,
Kabid Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Bp. Zuliar, SE.,
Penyuluh BNNK Gayo Lues Helmi Murvikal.S.K.M. dan para peserta TOT yang terdiri dari para pengulu/geucik desa yang berjumlah 20 orang.

Plt Kepala BNNK Gayo Lues menyampaikan Program P4GN harus disuarakan dan dikampanyekan kepada seluruh masyarakat agar kita dapat meminimalisir Penyalahgunaan Narkotika dan Prekursor Narkotika di lingkungan kampung kita. Seperti kita ketahui Penyalahgunaan Narkotika dan obat-obatan terlarang sudah merambah kesemua sisi, sehingga diharapkan dari pelatihan Penggiat Anti Narkoba (TOT) ini kita dapat mewujudkan lingkungan masyarakat Kabupaten Gayo Lues yang bersih dan sehat bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Dilanjutkan kata sambutan sekaligus pembukaan TOT oleh Asisten II Bp. H. Muhammad Nuh, S.Pd.M.AP., beliau menyampaikan bahwa narkoba merupakan masalah kita bersama. Sebagai masyarakat Gayo Lues kita harus bisa menghilangkan narkoba dan bersama-sama mengajak seluruh masyarakat didesa kita agar dapat mencegah peredarannya dan melaporkan jika ada pengedar ataupun pengguna narkoba supaya kita dapat memutus jaringan narkoba di Gayo Lues ini. Pemerintah akan ikut terjun dan memantau terus bagaimana kerjakeras yang dilakukan masyarakat dalam kasus narkoba ini. Silahkan berinovasi membuat kegiatan-kegiatan yang bermanfaat agar para generasi muda dapat meluangkan waktunya pada hal-hal yg positif.

#stopnarkoba.
#BNNKGayolues.
#BNNPAceh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.