Berita

PEMBEKALAN SATGAS ANTI NARKOBA GAMPONG KECAMATAN PEUDADA ANGKATAN KE-4

Bireuen, (01/02) Dalam Rangka menindaklanjuti program Desa Anti Narkoba, BNNK Bireuen kembali bekali Satuan Tugas (satgas) Anti Narkoba Gampong di Kecamatan Peudada. Kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan angkatan ke-4,dengan rangkaian kegiatan nya sama dengan angkatan sebelumnya, giat ini digelar di Aula Kecamatan Peudada. Berlangsung sejak pukul 09.00 WIB dihadiri oleh 92 Orang Satgas Anti Narkoba yang berasal dari perwakilan 10 Gampong di Kec. Peudada Kabupaten Bireuen

Turut hadir Camat Peudada M. Hasan, Kapolsek Peudada, Danramil Peudada dan Dinas Pemberdayaan Gampong (DPMG,PRKB), peserta yang mengikuti kegiatan ini menjalani tes urine. hal ini sebagai bentuk deteksi dini dan pembuktian terhadap Satgas Anti Nakoba yang bersih dari narkoba. Adapun hasil test urine kepada seluruh peserta kegiatan akan diserahka kepada keuchik masing masing gampong melalui pihak Kecamatan.

Kasi P2M Wardiah BNNK Bireuen dalam sesi pembekalan berharap satgas anti narkoba gampong dapat berkolaborasi dengan aparat penegak hukum atau Muspika serta menjalin kerjasama dengan babinkamtibmas dan babinsa dalam melakukan pemantauan tindak pidana narkotika dan melaporkan kepada keuchik untuk ditindaklanjuti ke aparat penegak hukum. Kasi P2M BNNK Bireuen menghimbau Satgas Gampong harus mampu menjadi fasilitator untuk memberikan edukasi bahaya Narkoba baik lingkungan sekolah, madrasah dan dayah yang ada digampong masing masing ataupun ibu ibu PKK dan masyarakat gampong lainnya. Disamping itu, Satgas juga dapat mendampingi masyarakat gampong bila terdapat keluarga, saudara, kerabat, tetangga dan anak-anak kita yang sudah terlanjur menyalahgunakan narkoba atau coba coba pakai narkoba untuk melaporkan diri ke BNNK Bireuen, untuk mendapatkan pelayanan terapi rehabilitasi dan Gratis.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top