Pemberdayaan di Lingkungan Masyarakat Sekaligus Mensosialisasikan Inpress No. 6 Tahun 2018 Kec. Labuhan Haji

0
818

Badan Narkotika Nasional Kabupaten Aceh Selatan khususnya Sie P2M Menghadiri Undangan Kegiatan Pemberdayaan di Lingkungan Masyarakat di Gampong Tengah Baru Kec. Labuhan Haji. Acara dibuka oleh Camat Labuhan Haji Bapak Teuku Masri, SH, MM. Kegiatan tersebut turut di hadiri Babinkamtibmas Labuhan Haji mewakili Kapolsek dan Babinsa 02/Labuhan Haji mewakili Danramil.

Di kesempatan itu juga Kasi P2M (Sasmita Anggraini, Amd Far) mewakili Kepala BNNK Aceh Selatan turut memberikan kata Sambutan dan arahan, beliau menegaskan kepada para peserta yang turut aktif untuk mendukung Program P4GN melalui Rencana Aksi Nasional (RAN) sebagaimana yang tercantum dalam Inpres No. 6 Tahun 2018. Yang tujuan nya untuk mendukung Program Desa Bersinar (Bersih Narkoba) yang juga merupakan langkah-langkah awal Program P4GN di Desa/Gampong, dalam acara tersebut sekaligus sebagai Koordinator Test Urine Dari BNNK Aceh Selatan.

Di kesempatan yang sama Penyuluh BNNK Aceh Selatan Ibu Dessy Oktari, SKM menyampaikan materi Sosialisasi tentang Bahaya Narkoba di kehidupan Pribadi dan di lingkungan masyarakat.

Adapun acara berlangsung di Aula Kantor Geuchik Gampong Tengah Baru dengan seluruh peserta yang mengikuti sebanyak 40 Orang terdiri dari Perangkat Gampong dan Pemuda-pemudi Gampong pada pukul 14.00 s.d 17.00 Wib.

Kegiatan Test Urine ini dilakukan kepada Perangkat dan Pemuda Gampong sebanyak 20 Orang, kegiatan ini dilakukan guna untuk mendeteksi secara dini kepada para Para Perangkat dan Pemuda Gampong, dan dari hasil akhir yang diperoleh tidak ada terdapat yang menggunakan Narkoba. Kegiatan ini dilaksanakan oleh kemandirian masing-masing Gampong.

Dengan upaya yang sinergi dan berkoordinasi dengan semua komponen, maka diharapkan pencegahan secara dini tentang Narkoba di lingkungan masyarakat umumnya dapat terlaksana dengan baik dan sesuai harapan kita semua dapat terbebas dari Penyalahgunaan Narkoba demi terwujudnya cita-cita anak Bangsa yang membangun Negeri.

#stopnarkoba
#acehstopnarkoba
#bnnkacehselatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.