Penyampaian Taklimat Awal Tim Auditor Ittama BNN di Provinsi Aceh

0
283

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh menerima kunjungan Tim Ittama BNN yang terdiri dari 6 orang di Aula Kantor BNNP Aceh, Selasa 26/02/2019.

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Inspektur III Ittama BNN Edhie Mulyono, SE, MM yang bertindak sebaga Pengendali Mutu, hadir juga Auditor Madya Ittama BNN sebagai pengendali Teknis, serta 4 orang Auditor lainnya.

Adapun tujuan dari berkunjungnya Tim Ittama BNN ini adalah dalam rangka Audit Satker BNNP Aceh dan beberapa BNN Kab/Kota jajaran BNNP Aceh.

Sebelum dilakukan Audit Satker, terlebih dahulu dilaksanakan penyampaian Taklimat Awal oleh Inspektur III Tim Ittama BNN Edhi Mulyono, SE, Ak, MM di Aula kantor BNNP Aceh, yang di hadiri oleh Kepala BNNP Aceh, Kabag Umum, Para Kabid dan Kasi BNNP Aceh serta Seluruh Kepala BNNK wilayah Aceh juga para PPK dari masing- masing satker.

Pada sambutanya Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol. Drs. Faisal Abdul Naser, MH menyanpiakan banyak kegiatan kegiatan yang ada di BNN Provinsi Aceh dan jajaran, yang membanggakan instansi, sehingga reward apa yang harus kita sampaikan kepada seluruh personel BNN Provinsi Aceh dan jajaran yang telah banyak sekali berbuat demi mensukseskan program P4GN di Provinsi Aceh.

“Banyak kegiatan kegiatan yang dilakukan di sini (Aceh), yang tidak ada di daerah lain, yang salah satu nya adalah Pelaksanaan Program GDAD, BNNP Menyapa, Pelaksanaan Perogram P4GN melalui Kearifan Lokal Aceh dan lain lain” ungkapnya.

Faisal juga menjelaskan terkait keadaan darurat narkoba di Aceh selama ia menjabat sebagai Kepala BNNP Aceh, bahkan saat ini dimana dalam tahun 2019 hingga sekarang (hari ini) sudah diamankan narkotika golongan satu jenis sabu sebanyak lebih kurang 140 Kg.

“Permasalahan narkoba di Aceh sekarang sudah sangat mengkhawatirkan serta melibatkan banyak pihak, sehingga menuntut kami untuk bekerja ekstra, bahkan lebih dari batas toleransi yang ditetapkan” imbuhnya.

Sementara, penyampaian Taklimat Awal oleh Inspektur III Tim Ittama BNN Edhi Mulyono, SE, Ak, MM menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini (Audit Satker) merupakan kegiatan rutin dilakukan dimana tujuannya adalah untuk melihat adanya ketidaksesuaian, untuk memastikan bahwa apakah pelaksanaan kebijakan yang telah ditetapkan oleh Ka BNN sudah sesuai atau tidak, apakah pelaksanaan/penggunaan anggaran sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku atau tidak.

“Kehadiran kami disini sebagai mitra, dimana kami melihat apakah dalam pelaksanaan program anggaran ada ketidaksesuaian dengan kebijakan pimpinan atau tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan” imbuhnya.

Kemudian Edhi melanjutkan, kami harap adanya keterbukaan, menyampaikan bukti bukti yang falid dan kerjasama yang baik.

“Kami mohon dalam proses kegiatan ini apabila dibutuhkan untuk bersedia dimintai keterangan” harapnya.

Adapaun perencanaan pelaksanaan Audit Satker oleh Tim Auditor Ittama BNN di Provinsi Aceh adalah BNNP Aceh, BNN Kota Banda Aceh, BNNK Pidie Jaya dan BNNK Bireuen.

#stopnarkoba
#acehstopnarkoba
#humasbnnpaceh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.