Penyuluh Narkoba BNNP Aceh, Sosialisasi Bahaya Narkoba bagi Forum Genre BKKBN Aceh Pada Peringatan Hari AIDS Sedunia

0
302

Banda Aceh, BKKBN Aceh gelar Seminar Hari AIDS Sedunia Tingkat Provinsi di Hotel Kuala Radja Banda Aceh bagi Forum Genre BKKBN. Minggu, (01/12).

Dimana pada Seminar hari AIDS sedunia bagi Forum Genre BKKBN ini, BNNP Aceh turut berpartisipasi melalui Penyuluh Narkoba Nia Dahrika Putri, SKM yang menjadi Pemateri memberikan sosialisasi mengenai permasalahan narkoba yang semakin memarak di indonesia khususnya di Aceh.

Dikesempatan tersebut, Putri menjelaskan bahwa permasalahan narkoba sudah menjadi permasalahan nasional yang harus melibatkan semua sektoral, serta Kementerian juga harus ikut berpartisipasi dan mengesampingkan ego sektoral demi mensukseskan kampanye P4GN.

Dalam paparannya putri juga mengatakan “ada 40 orang yang meninggal karena penyalahguna narkoba setiap hari nya”. Jelasnya.

Selanjutnya Putri juga menyinggung permasalahan HIV AIDS, yang juga salah satu penyakit yang sangat erat hubungannya dengan penyalah guna narkoba, banyak sekali pengguna narkoba jarum yang suntik atau penasiun yang menggunakan jarum secara bergantian menyebabkan tersebarnya HIV AIDS di Indonesia khususnya di Aceh.

“Oleh sebab itu, mari bersama sama kita selamaykan generasi bangsa dengan berpartisipasi aktif dalam pencegahan narkoba mulai dari kelurga, lingkungan masyarakat, sekolah dan lingkungan kerja”. Putri mengajak kepada peserta Forum Genre BKKBN Aceh.

#stopnarkoba
#acehstopnarkoba
#humasbnnpaceh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.