Press release pengungkapan peredaran gelap narkotika jenis shabu di Aceh Utara atas kerjasama antar BNN RI, BNNP Aceh, BNNK Langsa, BNNK Lhokseumawe, BNNK Pidie dan Bea Cukai Aceh pada hari Minggu tanggal 01 April 2018

0
265

Pada hari Minggu tanggal 01 April 2018 telah terjadi penangkapan terhadap 4 (empat) orang pelaku tindak pidana narkotika dengan tkp sebagai berikut.

Dusun Abeuk Bunta, Desa Cot Manyang, Kec. Baktiya – Aceh Utara, pada pukul 06.15 WIB.

Narkotika golongan I diduga jenis shabu kristal sebanyak 23 bungkus besar dan 1 bungkus kecil diduga berisi sabu.Atas informasi yang didapatkan oleh BNN dari masyarakat, bahwa diduga ada sebuah rumah yang dicurigai penghuninya sering melakukan transaksi narkotika dalam jumlah yang cukup besar. Selanjutnya petugas BNN berkoordinasi dengan jajaran BNP Aceh, BNNK Langsa, BNNK Lhokseumawe, BNNK Pidie dan Bea Cukai Aceh, untuk selanjutnya dilakukan penyelidikan oleh tim gabungan, dan tepat hari Minggu tanggal 01 April 2018 sekitar pukul 06.15 WIB tim gabungan melakukan penangkapan terhadap seseorang laki2 bernama Mz dirumahnya. Kemudian Mz mengakui masih menyimpan sisa sabu yang belum sempat diedarkan tsb yang dia sembunyikan dibawah/didalam tumpukan sampah dikebun milik tetangganya. Setelah digeledah dikebun milik tetangganya ditemukan 23 bungkus besar diduga berisi sabu dalam bungkus teh China, dan dia juga mengakui beberapa hari yang lalu sudah serahkan 20 bungkus besar ke ZH untuk diserahkan ke pemesannya, kemudian dari keterangan tsb petugas menggali informasi dan didapat nama pelaku lainnya yaitu ZH

Selanjutnya petugas melakukan penggerebekan terhadap rumah Zh yang tidak jauh dari rumah Mzr. Dari keterangan Zh tersebut dia sempat memberikan sabu sebanyak 20 bungkus besar kepada seseorang yang mengendarai mobil taft hitam BK 601 TH.

Kemudian petugas melakukan penyelidikan dan menangkap seorang laki2 bernama My alias Ad, saat dia turun dari mobil taft warna hitam BK 601 TH dan jalan kaki menuju sebuah warung, namun dari tangan My alias Adm hingga saat ini belum berhasil ditemukan sabu yang telah dia terima dari Zh yang sebanyak 20 bungkus besar tsb. Dari pengakuan Myi alias Am barang yang dimaksud sudah sempat diserahkan kepada seseorang.

Selanjutnya petugas melakukan penangkapan terhadap Abdullah dan diketemukan 1 (satu bungkus kecil) diduga sabu. Hingga saat ini terhadap keempat tersangka masih akan dilakukan proses pemeriksaan untuk memastikan keterkaitan dari masing2 pelaku tersebut.

Terhadap keempat tersangka dikenakan pasal 114 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1), pasal 112 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) Undang-undang Narkotika No. 35 tahun 2009.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.