RAPAT TEKNIS PROGRAM GDAD DAN KAWASAN RAWAN NARKOBA BERSAMA TIM BNNP ACEH SERTA MELAKUKAN EVALUASI KEGIATAN PROGRAM GDAD DI DESA AGUSEN KEC. BLANGKEJEREN

0
245

Plt. Kepala BNNK Gayo Lues membuka kegiatan rapat teknis program GDAD dan kawasan rawan narkoba bersama tim BNNP Aceh pada tanggal 14 Mei 2019, pukul 14.00 wib s/d 15.40 wib yang bertempat di Ruang rapat kantor BNNK Gayo Lues. Peserta kegiatan terdiri dari seluruh pegawai bnnk gayo lues dan tim BNNP aceh sebanyak 6 orang.


‌Plt. Kepala bnnk gayo lues menyampaikan bahwa kegiatan GDAD di kabupaten gayo lues masih berjalan dengan baik, dan ada pengembangan kawasan altenatif development di desa pepelah kecamatan Pining yang juga merupakan kawasan rawan narkoba. Sampai saat ini bantuan dari pemerintah baik provinsi maupun daerah ke kawasan AD belum ada , akan tetapi sudah ada wacana dari dinas pertanian kabupaten gayo lues tentang pengadaan bibit jagung untuk lahan dengan luas 300 Hektar yang akan disalurkan ke Desa Pepelah kecamatan Pining.

‌selanjutnya kabid P2M BNNP aceh bapak Masduki, S.H menyampaikan bahwa untuk kegiatan GDAD atau yang sekarang disebut dengan AD di 3 masing-masing wilayah di Aceh harus mempunyai sistem pelaporan yang baik dan berjenjang serta mempunyai data dukung (bank data) yang dapat menjadi pedoman dalam penyampaian laporan, sehingga setiap kendala yang dihadapi oleh bnnk selaku pelaksana teknis dapat diselesaikan dengan mudah.

‌kemudian kasie dayamas BNNP aceh bapak Dedi andria, M. Kes menyampaikan bahwa untuk mensukseskan program AD ini, dibutuhkan sinergi antara BNN dan pemerintah baik pusat maupun daerah sehingga setiap program yg sudah dilakukan oleh SKPD dalam mendukung program AD bisa terpublish /terekspose untuk itu diperlukan penginputan data yang benar serta setiap informasi perkembangan yang update dari setiap bnnk di wilayah binaan masing masing.

Selanjutnya dalam rangka persiapan peringatan HANI pada bulan Juni nanti, setiap kepala bnnk di 3 wilayah AD diminta untuk menyiapkan/melahirkan suatu product untuk dipamerkan pada stand pameran BNN di jakarta.

‌kegiatan pada pukul 16.00 wib dilanjutkan dengan melakukan peninjauan lapangan mengenai perkembangan AD di Desa Agusen kecamatan Blangkejeren.
‌kemudian pada tanggal 15 Mei 2019 pukul 8.30 wib tim bnnk gayo lues dan tim BNNP aceh melakukan koordinasi program AD di kampung pepelah kecamatan Pining terkait pengembangan wilayah binaan program alternatif development. Hasil koordinasi ini akan dilaporkan dalam bentuk laporan mengenai ekspansi kawasan yang akan menjadi program altenatif development.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.