Berita

SAWEU GAMPONG, BNNK BIREUEN SOSIALISASIKAN BAHAYA NARKOBA

Bireuen, (31/01) Dalam Rangka kerjasama P4GN dengan Pemerintah Gampong di wilayah Kabupaten Bireuen, BNNK Bireuen berikan sosialisasi bahaya narkoba di Gampong Jangka Meunasah Krueng, Kec. Jangka, Kab. Bireuen.
Bertempat di halaman meunasah Gampong, Kegiatan yang dihadiri oleh, Muspika Kec. Jangka, Perangkat Gampong, tokoh masyarakat, unsur Pemuda serta Ibu ibu PKK. Kegiatan yang digelar aejak pukul 09.00 WIB ini mengusung tema “Buat Apa Bangga Dunia Penjara, Akhirat Neraka, Mari Perangi Narkoba”. Sebelum pelaksanaan sosialisasi bahaya narkoba, Muspika Jangka juga mengukuhkan Satgas Anti Narkoba Gampong Mns. Krueng yang merupakan bentuk Komitmen masyarakat untuk memerangi narkoba di lingkungan gampong.

Tim Penyuluh Narkoba BNNK Bireuen menyampaikan apresiasi kepada Perangkat dan yang berkomitmen membentengi Gampong dari penyalahgunaan Narkoba dan Peredaran Narkoba dengan menggelar penyuluhan bahaya narkoba bagi masyarakat. Pihaknya menekankan untuk secara bersama menjaga lingkungan Gampong dan keluarga dari segala bentuk tindakan yang melanggar hukum, ditambah lagi kini kondisi peredaran narkoba yang kian meresahkan dan banyak menggunakan modus modus baru serta sudah merambah ke anak anak dan wanita, pungkasnya. Disampaikan bahwa kejahatan narkoba tidak mengenal usia dan jenis kelamin, banyak para remaja dan pemuda, anak anak dan ibu rumah tangga yang kini terlibat peredaran narkoba. Tentu perlu penanganan yang tepat, sehingga tindakan tersebut dapat diatasi bersama. Ini memerlukan peran aktif bersama, baik perangkat, pemuda ataupun masyarakat gampong, tambahnya.

Lebih lanjut Tim Penyuluh juga menyampaikan, pentingnya para orang tua, khususnya para ibu untuk menjaga anak anaknya dari tindakan penyalahgunaan narkoba. Diperlukan perhatian dan pendekatan khusus untuk mendeteksi perubahan perilaku anak anak Kita, utamanya pada usia remaja dan menjelang dewasa. Perhatian dan kontrol yang baik menjadi penting dilakukan karena kini generasi muda kita sedang dijadikan target oleh para pelaku kejahatan Narkoba atau sindikat jaringan pengedar Narkoba untuk mencetak pangsa pasar baru pengguna narkoba. Karena Kita ketahui bersama, Bireuen memiliki garis pantai (daerah pesisir laut) yang cukup panjang dan bahwa jalur pantai ini sering dijadikan oleh sindikat jaringan pengedar narkoba untuk memasukan narkotika atau prekursor narkotika ke wilayah Aceh, jelasnya.

Kami juga menghimbau kepada masyarakat, bila terdapat terdapat keluarga, saudara, kerabat, tetangga dan anak-anak kita yang sudah terlanjur menyalahgunakan narkoba atau coba coba pakai narkoba untuk melaporkan diri ke BNNK Bireuen, untuk mendapatkan pelayanan terapi rehabilitasi dan Gratis. Jangan tunggu sampai ditangkap oleh petugas, karena bila tertangkap akan menjalani proses hukum, imbaunya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top