SIAPKAN TANAM PERDANA PROGRAM GDAD, BNNK BIREUEN AUDIENSI DENGAN PEMKAB BIREUEN

0
550

Bireuen (22/01), Dalam rangka persiapan tanam perdana program Nasional Grand Design Alternative Development (GDAD), BNNK Bireuen kembali audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Bireuen. Kedatangan Kepala BNNK Bireuen, Saiful Fadhli, S.STP.,M.Si didampingi Koordinator program GDAD Kabupaten Bireuen, Drs. Agussalim dan Tim diterima langsung oleh Wakil Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH., M.Si. Bertempat di ruang Kerja Wakil Bupati Bireuen, kegiatan yang digelar sejak pukul 10.00.WIB ini diikuti oleh Asisten II Kab. Bireuen, Bappeda Bireuen serta para Kepala Dinas Teknis Terkait di lingkungan Kab. Bireuen.

Dalam audiensi ini disampaikan kepada Pemerintah Kab. Bireuen terkait pelaksanaan tanam perdana dan launching program Nasional GDAD yang diagendakan pada 13 Februari 2018. Secara khusus, Kepala BNNK Bireuen menyampaikan kebutuhan pembersihan lahan ( land clearing ) lokasi lahan tanam, persiapan titik lokasi acara penanaman perdana serta peningkatan akses jalan menuju lokasi pilot project GDAD. Selanjutnya, Kepala BNNK Bireuen juga menyampaikan agenda rapat koordinasi program di Bapennas yang diagendakan digelar pada akhir Januari 2018 mendatang.

Wakil Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani menyambut baik dan siap mendukung sepenuhnya pelaksanaan tanam perdana dan keberlanjutan implementasi program Nasional GDAD. Kita sudah koordinasi dengan Bupati dan langsung memerintahkan Asisten II beserta Dinas Teknis Terkait untuk meninjau langsung ke lokasi lahan pilot project yang akan dilaksanakan pada Selasa, 23 Januari 2018 guna persiapan pembersihan lahan dan penyiapan tempat seremoni yang akan Kita support dengan menggunakan alat berat (traktor/ beko). Disamping itu juga juga sudah perintahkan ke Dinas PU untuk melakukan peninjauan dan pengecakan akses jalan menunju ke titik lokasi tanam perdana guna tindak lanjut perbaikan dan perawatan yang diperlukan, lanjutnya. Sebagai bentuk persiapan tanam perdana, Kami telah perintahkan Dinas Pertanian untuk segera mengkoordinasikan kebutuhan bibit dan paket bahan penunjang lainnya ke Kementerian dan stakehokder terkait guna kebutuhan pada pelaksanaan tanam perdana dan implementasi GDAD.

Untuk agenda dengan Bappenas wakil Bupati Bireuen telah berkordinasi dengan Bupati Bireuen dan segera memerintahkan dinas teknis terkait agar menyiapkan bahan penunjang rapat koordinasi yang rencananya akan dihadiri oleh Bupati Bireuen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.