Berita

Sosialisasi P4GN di universitas Serambi Mekah Band Aceh

Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen Pol. Drs. Faisal Abdul Naser, M.H melalui Bidang P2M Seksi Pencegahan melakukan Sosialisasi Bahaya narkoba di kampus Serambi Mekah Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kampus Serambi Mekah dengan jumlah peserta 400 orang yang mewakili dari tiap tiap Fakultas Serambi Mekah. Kegiatan ini terselenggara atas kejasama antara BNNP ACEH, Bank Indonesia dan Universitas Serambi Mekah. Jum’at (3/11).

Kegiatan ini dibuka oleh Rektor Universitas Serambi Mekah yaitu bapak DR. H. SAID USMAN. Dalam sambutannya menyampaikan Terimakasih kepada BNNP ACEH yg telah mengisi kegiatan sosialisasi ini. Mengingat angka penyalahgunaan narkotika saat ini sudah sangat meresahkan apalagi di lingkungan kampus. Kedepan lanjut Said Usmas, kita akan bekerjasama dengan BNNP ACEH untuk melakukan tes urine bagi mahasiswa baru dan sebagai salah satu persyaratan untuk masuk ke Universitas Serambi Mekah dan akan melakukan Penggiat Anti Narkoba dikalangan Universitas Serambi Mekah. Tutupnya.

Pimpinan Bank Indonesia (BI) yang diwakili oleh bapak AHMAD FARID, yang menyampaikan Narkoba tidak pernah jauh dengan rupiah, karena rupiah adalah tujuan utama yang diinginkan oleh setiap bandar narkoba, mengumpulkan uang yang sebanyak-banyaknya dari penjualan Narkoba.

Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen Pol. Drs. Faisal Abdul Naser, M.H yang diwakili oleh Penyuluh BNNP Aceh Nia Dahrika Putri, SKM.
Dalam paparannya dijelaskan bagaimana kondisi dimasyarakat saat ini dan juga fakta fakta dan kejadian akibat pemakaian narkoba.
Putri juga menjelaskan modus-modus operandi yang dilakukan oleh bandar narkoba juga sangat beraneka ragam, dimana hal tersebut dipaparkan untuk pengetahuan mahasiswa, bahwasanya bandar akan melakukan cara apa saja untuk menyeludupkan dan mengedarkan narkotika ke masyarakat dan ke kalangan mahasiswa juga.

Selain itu Putri juga menjelaskan ciri ciri pengguna narkoba serta langkah-langkah apa yang harus di lakukan untuk menjauhkan diri dari narkoba. Beberapa video penyalahgunaan narkoba juga ditayangkan agar mahasiswa dapat melihat dan mengetahui dampak buruk dan efek dari pemakai narkoba.

Dikesempatan tersebut Putri juga menjelaskan “Rehabilitasi merupakan jalan terbaik untuk pengguna narkoba oleh sebab itu mari bersama sama kita rangkul teman, saudara atau masyarakat yang ada disekeliling kita yang sudah terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba untuk mau direhbilitasi di BNN, karena Rehabilitasi merupakan jalan terbaik bagi Penyalahguna dan Pecandu Narkoba.

#stopnarkoba

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top