TANAMKAN PESAN ANTI NARKOBA SEJAK DINI, BNNK BIREUEN GANDENG SUZUYA DAN AMAZONE

0
642

Bireuen (16/09), Dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018, BNNK Bireuen menggelar kegiatan lomba Mewarnai Poster P4GN. Bertempat di Suzuya Bireuen kegiatan ini dilaksanakan dengan dukungan dari Pengelola Suzuya Bireuen serta Amazone Bireuen dan diikuti oleh 35 orang siswa/siswi SD/MI/TK pilot project program Aksi Siswa Bebas Narkotika (ASBN) yang sedang digalakkan oleh tim BNNK Bireuen. Turut hadir Kasubbag Umum BNNK Bireuen, Zakaria, SKM., Bersama Kasi P2M, Wardiah, Amd. Keb., Supervisor Suzuya Bireuen dan Supervisor Amazone dalam kegiatan tersebut.

Kasubbag Umum, BNNK Bireuen, Zakaria, SKM dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah sinergi antara BNNK Bireuen, Instansi Swasta dan Lingkungan Pendidikan (Sekolah) dalam rangka P4GN. Kami mengapresiasi kerjasama ini dan semoga kedepan sinergi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, harapnya. Nanti disamping mengikuti lomba mewarnai poster P4GN, seluruh orang tua yang hadir juga akan diberikan sosialisasi “parenting skill” dalam rangka deteksi dini penyalahgunaan narkoba oleh tim P2M BNNK Bireuen. Selain itu hasil poster yang telah diwarnai oleh peserta akan kita bingkai dan dipajang di Galeri BNNK Bireuen dan Stakeholder Kita, tambahnya.

 

Kasi P2M BNNK Bireuen, Wardiah Amd. Keb., dalam sosiliasasinya menyampaikan bahwa peran orang tua sangat penting bagi tumbuh kembang anak, utamanya bagi seorang ibu. Menjadi penting mengetahui bahaya narkoba bagi seorang ibu, karena sama sama kita ketahui bahwa Sindikat Narkoba kini sudah menyasar ke anak anak melalui penyebaran narkoba melalui makanan dan jajanan anak, ujarnya. Wardiah juga mengajak para ibu dan orang tua yang hadir untuk menyempatkan diri menyiapkan bekal sekolah anak, sehingga anak anak disekolah terminimalisir untuk jajan sembarangan, tambahnya. Oleh karena itu pihak BNNK Bireuen juga mengajak peran aktif orang tua untuk cermat mengetaui perkembangan perilaku anak dan tetap mengontrol pergaulan anak sejak dini agar terhindar dari pengaruh buruk penyalahgunaan narkoba, tutupnya.

#Acehstopnarkoba
#BNNKBireuen
#BNNPAceh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.